Customer Service

Kamis, 23 Desember 2010

Susu Kuda Liar

Susu Kuda Liar, Apa Bedanya ?

Jumat, 9 November, 2001 oleh: Siswono
Susu Kuda Liar, Apa Bedanya ?
Gizi.net - Pak Iwan, seorang pria berusia 45, merasa tertarik dengan iklan susu kuda liar di sejumlah stasiun radio siaran swasta yang gencar digembar-gemborkan memiliki khasiat menyembuhkan berbagai penyakit, termasuk masalah seksual. Tapi, ia ragu. “Memangnya apa bedanya dengan susu sapi?”

Berdasarkan cerita konsumen kepada kami, penderita sakit jantung, tekanan darah tinggi, kanker payudara, atau kanker rahim, dapat sembuh setelah meminum susu kuda Sumbawa,” demikian penjelasan M Ridwan, seorang agen susu kuda Sumbawa di Stasiun Radio P2SC Jakarta. Bahkan, tambahnya, pasangan yang belum dikaruniai keturunan setelah keduanya minum susu kuda Sumbawa si istri kemudian berhasil hamil.

Susu kuda Sumbawa adalah istilah baru pengganti sebutan ‘susu kuda liar’. Gara-gara nama itu sering dipertanyakan; yakni jika memang liar bagaimana sampai bisa diperah susunya?

Penggantian istilah itu konon juga merupakan saran dari pihak Departemen Kesehatan, dalam hal ini Badan POM (Pengawasan Obat dan Makanan) untuk menghindari kerancuan.

Sebenarnya, jelas Ridwan, maksud dari kata ‘liar’ adalah karena kuda yang diperah susunya ini, mencari makan sendiri secara liar sepanjang siang hari, kendati malamnya dikandangkan.

[IMG][/IMG]

Penggantian istilah itu juga didukung pihak Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI, sebagaimana diutarakan Pridy Soekarto, dari Bidang Penelitian YLKI. “Penggantian label susu kuda liar menjadi susu kuda Sumbawa menunjukkan POM sudah merespons masukan dari masyarakat,” ujarnya.

Pada dasarnya, papar Ridwan lagi, susu kuda Sumbawa bermanfaat melancarkan peredaran darah, sehingga dapat mengobati penyakit dan mencegah timbulnya penyakit. Pihaknya, selaku agen, mengaku tidak pernah menjanjikan muluk-muluk bahwa dengan meminum susu kuda Sumbawa penyakit akan sembuh. “Saya hanya sarankan untuk mencoba, siapa tahu sembuh, karena sebetulnya susu kuda Sumbawa bukan obat melainkan minuman berkhasiat.”

[IMG][/IMG]

Efek samping

Meski menurut cerita konsumen menimbulkan reaksi awal, namun susu ini pada dasarnya tidak menimbulkan efek samping, kecuali bagi mereka yang kondisi perutnya tidak dapat menerima susu. “Dapat dikatakan, 99% tidak ada keluhan dari masyarakat yang membeli,” tambah Ridwan

Reaksi awal misalnya pada penderita asma dan paru-paru, yakni dua hingga tiga jam setelah meminum susu kuda Sumbawa, dada terasa semakin sesak dan panas. “Namun tidak lama, karena segera akan mereda. Pada penderita kanker rahim malah terkadang terjadi pendarahan selama sehari. Sebetulnya keadaan ini adalah proses penyembuhan,” jelas Ridwan.

Jelas Ridwan lagi, susu kuda hasil fermentasilah yang lebih berkhasiat dibandingkan susu segarnya. Karena, tidak ditambahkan zat apa pun ke dalam susu, maka fermentasi terjadi alami akibat waktu yang dibutuhkan sejak dari peternakan di Sumbawa dibawa ke Sukabumi untuk diuji di laboratorium, dan dikemas sebelum dipasarkan.

Karena rasanya yang asam, Ridwan menganjurkan ditambahkan madu saat sebelum diminum, karena madu juga berfungsi sebagai obat. “Akan lebih baik lagi jika menggunakan madu Arab yang konon dapat mengobatai diabetes, dan manfaat lainnya. Selain itu, untuk menghindari iritasi pada lambung, bagi penderita sakit mag, 100 ml susu diminum dua kali sehari sesudah makan.”

Berapa harga per botolnya? Rp 100 ribu per liter, menurut Ridwan bukanlah harga yang terlalu mahal, mengingat pemerahan, pengiriman, dan proses sebelum dipasarkan cukup memakan biaya.

Khasiat/Manfaat Susu Kuda Liar Sumbawa

Pertanyaan kedua yang sering dipertanyakan orang, apakah betul khasiat susu kuda liar Sumbawa sedemikian luar biasa?

Pengalaman dari banyak orang yang memakai atau mengkonsumsinya dan hasil wawancara kami dengan peternak produsen, susu kuda liar Sumbawa dapat menyembuhkan banyak macam penyakit. Hal ini diduga karena kuda - kuda tersebut bebas memakan makanan kesukaannya di padang/hutan. Informasi lain, bahwa pada saat ngidam/bunting, kuda liar Sumbawa sering memakan hewan - hewan berbisa (ular) dan tanah maupun bebatuan.

[IMG][/IMG]

Informasi lebih lanjut yang diterima tentang khasiat susu kuda liar Sumbawa adalah sebagai berikut :

* Menyembuhkan penyakit TBC, asma, lumpuh, reumatik, diabetes, ginjal, talesemia, anemia, types, kanker darah, menurunkan kolesterol dan paru - paru basah.
* Meningkatkan vitalitas, keguguran dan kejantanan pria.

Dosis dan Cara Penggunaannya

a. Dosis Penggunaan

* Orang Dewasa 100 cc (satu gelas), diminum 2 kali sehari (kondisi sakit)
* Anak - anak 50 cc (setengah gelas) diminum satu kali sehari (kondisi sakit)
* Untuk penjagaan, dapat diminum 2 kali seminggu

b. Cara penggunaan

* Sebelum diminum terlebih dahulu dikocok
* Tuangkan kedalam gelas yang bersih dan kering
* Siapkan rantang, mangkok berisi air panas, kemudian rendamkan gelas yang berisi susu, sehingga susu terasa hangat, selanjutnya susu siap diminum.

c. Hal - hal yang perlu diperhatikan :

* Simpan susu ditempat yang sejuk (kulkas) jangan di freezer.
* Susu kuda liar rasanya asam
* Jangan dimasak diatas api secara langsung dan jangan terkena sinar matahari secara langsung.

[IMG][/IMG]

Harga Rp.45.000/250 ml dan Rp.85.000/500 ml (bentuk botol dapat dilihat digambar). ada harga khusus bagi yang mau jadi agen.

Bila tertarik hubungi kami gan di HP: 081325261194
Info harga dan cara pemesanan

9 komentar:

yang di jakarta bisa membeli via http://agensusukudasumbawa.wordpress.com

yang perlu tiket pesawat murah http://sbyrdtt.wordpress.com

untuk wilayah jakarta dan sekitarnya kalau mau beli susu kuda liar sumbawa ke http://susukudaliarsumbawaasli.wordpress.com

Minuman kesehatan yang sangat bagus untuk tubuh kita
solusi sehat pilihan tepat apapun sakitnya susu kuda liar sumbawa obatnya, yang susu kuda liar sumbawa telah terbukti manfaat dan khasiatnya diantaranya dapat menyembuhkan penyakit jantung, stroke,ginjal,asma,paru-paru,dll.
Untuk informasi dan pemesanan hubungi ustadz irfan
Jalan raya bogor no.15 ciracas jakarta timur
indonesia kode pos:13740
Telpon:02191953146,0218703624,085282276802
atau bisa klik http://agensusukudasumbawa.wordpress.com

Minuman kesehatan yang sangat bagus untuk tubuh kita
solusi sehat pilihan tepat apapun sakitnya susu kuda liar sumbawa obatnya, yang susu kuda liar sumbawa telah terbukti manfaat dan khasiatnya diantaranya dapat menyembuhkan penyakit jantung, stroke,ginjal,asma,paru-paru,dll.
Untuk informasi dan pemesanan hubungi ustadz irfan
Jalan raya bogor no.15 ciracas jakarta timur
indonesia kode pos:13740
Telpon:02191953146,0218703624,085282276802
atau bisa klik http://agensusukudasumbawa.wordpress.com

Kalau sudah minum susu kuda liar maka kejantanan pria akan kuat, oleh karena itu masuk saja ke http://www.mushroomtube.com..

diet aman dengan herbalife klik infonya www.dutaherbalife.wordpress.com

mau ikut jadi member herbalife hubungi www.agenherbalife.webs.com

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More